Cara mudah untuk membuat tarikan bawah Kawasaki Ninja 250 fi lebih galak
Ratukorex.club - Kawasaki Ninja 250 merupakan salah satu motor sport kelas 250 cc yang paling laris di Indonesia. Performa standar Kawasaki Ninja 250 sebetulnya sudah cukup memuaskan karena power maksimal motor ini diklaim mempu tembus 38,6 dk pada putaran 12.500 rpm.
Tapi sayangnya, bentuk silinder overbore pada Kawasaki Ninja 250 membuat tarikan bawah sampai tengahnya menjadi kurang garang.
Untuk membuat tarikan Kawasaki Ninja 250 fi lebih galak, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan cukup mudah dan tidak memerlukan biaya yang mahal tapi bisa meningkatkan akselerasi motor menjadi lebih responsif.
Berikut ini beberapa cara untuk membuat tarikan Kawasaki Ninja 250 fi lebih galak:
• Ganti knalpot racing
Cara yang paling mudah dan paling banyak dilakukan oleh pemilik Kawasaki Ninja 250 fi untuk mendongkrak performa mesin motor yaitu dengan mengganti knalpot standarnya menggunakan knalpot model free flow.
Untuk melancarkan aliran gas buang dari mesin Kawasaki Ninja 250 fi bisa menggunakan leher knalpot berbahan stainless berdiameter 35 mm, dan untuk silincer bisa menggunkan produk R9, Akrapovic, Yoshimura, atau yang lainnya tergantung selera dan budget.
• ECU/Piggyback
Setelah kenalpot standar diganti dengan knalpot racing, tentunya suplai bahan bakar ke dapur pacu juga perlu di sesuaikan agar pembakaran tidak terlalu kering, sehingga performa mesin bisa meningkat dan mesin tidak cepat panas.
Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti ECU ataupun penambahan Piggyback. ECU untuk Kawasaki Ninja 250 fi bisa menggunakan merk BRT Juken 3 agar suplai BBM dan timing pengapian bisa di-adjust sesuai kebutuhan mesin. Tapi kalau motor hanya dipakai untuk harian, cukup tambahkan piggyback dari Power Commander V.
• Ganti per dan kampas kopling
Adanya teknologi assist & slipper clutch pada kopling All New Kawasaki Ninja 250 fi memang membuat kopling motor ini terasa ringan dan nyaman di tangan.
Tapi hal itu ternyata menyebabkan penyaluran tenaga menjadi kurang sempurna. Untuk mengatasi hal itu, kampas kopling standarnya bisa diganti dengan kampas kopling after market seperti WRX dan untuk mencegah terjadinya selip, per koplingnya juga bisa diganti dengan per kopling merk CLD. Harga kampas kopling WRX sekitar 500 ribuan, sedangkan per kopling CLD harganya sekitar 225 ribuan.
Baca juga:
Demikian informasi tentang cara mudah untuk membuat tarikan bawah Kawasaki Ninja 250 fi lebih galak. Untuk informasi lain seputar Otomotif, dapat dibaca pada artikel RATU KOREX lainnya.
Semoga bermanfaat
Terima kasih
Terima kasih
Post a Comment for "Cara mudah untuk membuat tarikan bawah Kawasaki Ninja 250 fi lebih galak"