Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara meningkatkan kecepatan Kawasaki Ninja 250 karbu

Ratu Korex
Kawasaki Ninja 250 Karbu

Ratukorex.club - Kawasaki Ninja 250 karbu pada jamannya merupakan motor sport yang paling fenomenal karena belum ada kompetitor yang memproduksi motor dengan spesifikasi seperti yang dimiliki Kawasaki Ninja 250 pada saat itu.

Performa Kawasaki Ninja 250 karbu dengan mesin 4 tak, 2 silinder segaris, 8 klep DOHC berkapasitas 250 cc terbilang cukup gahar karena di atas kertas mesin ini mampu menyemburkan tenaga 31,4 dk/11.000 rpm.

Tapi sekarang motor ini sudah termasuk uzur dan tidak diproduksi lagi karena sudah digantikan dengan generasi barunya yaitu Kawasaki Ninja 250fi yang sudah menggunakan sistem bahan bakar injeksi dan sudah dibekali banyak fitur-fitur baru yang lebih canggih.

Ratu Korex
Kawasaki Ninja 250fi

Tapi meskipun sudah uzur, ternyata masih banyak yang mengendarai motor ini dengan beberapa alasan. Ada yang memang suka karena ada kenangan tersendiri sehingga tetap mempertahankanya dan ada juga yang membeli motor ini karena budgetnya terbatas tapi ingin merasakan sensasi mengendarai motor sport 250 cc dua silinder yang berpenampilan moge.


Tapi rata-rata performa Kawasaki Ninja 250 karbu sudah tidak segahar dulu lagi karena faktor usia dan kondisi komponen-komponennya yang sudah tua. Tapi untuk meningkatkan tenaga dan kecepatan Kawasaki Ninja 250 karbu sebetulnya cukup mudah asalkan kondisi mesinnya masih bagus.

Power Kawasaki Ninja 250 standar seperti dibatasi dengan penggunaan catalyc converter pada knalpotnya. Solusinya, ganti knalpot standarnya dengan knalpot racing (free flow).

Ratu Korex
Penggunaan knalpot racing pada Kawasaki Ninja 250 karbu

Motor ini menggunakan karburator yang cukup besar, yaitu dua buah karburator berukuran 30 mm, maka hanya dengan menggunakan metode plug and play saja sudah bisa meningkatkan tenaganya secara signifikan.

Untuk menambah kecepatan Kawasaki Ninja 250 karbu, selain dengan menggunakan knalpot racing, juga bisa dengan setting karburator dan menggunakan CDI unlimiter. Tapi efeknya konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih boros.

Agar penyaluran tenaga dari mesin ke roda menjadi lebih sempurna, ganti kampas kopling dan per kopling standar dengan kampas kopling dan per kopling racing.

Kalau dengan cara di atas performanya masih kurang memuaskan, ganti piston standarnya dengan piston jenong atau sekalian di bore-up, pakai noken racing, dan pelebaran serta penghalusan inlet dan outlet.

Baca juga:




Demikian informasi tentang cara meningkatkan kecepatan Kawasaki Ninja 250 karbu yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Otomotif, dapat dibaca pada artikel RATU KOREX lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Cara meningkatkan kecepatan Kawasaki Ninja 250 karbu"